4 City Car Seharga Toyota Vios Limo Gen 3, Nomor 2 Hingga Kini Masih Banyak Diburu

1. Toyota Yaris 2007-2008

Mobil bekas Rp80 jutaan seharga Toyota Vios Limo

Pilihan pertama mobil bekas jenis city car di angka Rp80 jutaan yang bisa kalian pinang adalah Toyota Yaris 2007-2008. Dari segi berkendara, Toyota Yaris bakpao terasa luas. Hal ini terjadi lantaran dashboardnya mobil ini dibuat lebih landai serta lebar.

Tak hanya itu, Yaris bakpao juga terasa praktis berkat adanya tujuh cup holder, dua buah laci di bawah center cluster, serta console tengah yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh handphone ataupun dompet. 

Memiliki ruang kabin yang luas yang memberikan kenyamanan selama berkendara, mobil ini dibekali mesin 1NZ-FE DOHC VVT-i 4-silinder segaris, DOHC 16 valve 1.497 cc yang dapat memeras tenaga 109 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 142 Nm di putaran 4.200 rpm. Mesinnya dipadukan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

2. Honda Jazz 2006-2007

Mobil bekas Rp80 jutaan seharga Toyota Vios Limo

Honda Jazz (Spesifikasi | Berita) produksi 2006-2007 saat ini pasaran harga bekasnya berada di angka Rp80 jutaan. Memiliki harga bekas yang stabil, secara bentuk mobil ini tidak ketinggalan zaman meski usianya sudah lebih dari 15 tahun. Generasi pertama Jazz dengan kode GD3 lansiran 2006 hingga 2007 berhasil mendapatkan lampu belakang LED dengan reflektor yang terlihat mewah dan sporty. 

Pada kabinnya, mobil ini sudah mendapatkan fitur ultra seat. Fitur ini mempunyai banyak keunggulan dimana pengguna bisa dengan bebas mengatur jok mobilnya disesuaikan dengan kebutuhan.

Bukan cuma memberikan kenyamanan berkendara, dengan adanya ultra seat juga dapat menyuguhkan dimensi kabin yang lebih luas. Ultra seat pada mobil ini terdiri dari 4 mode, yaitu; Utility Mode, Long Mode, Tall Mode dan Refresh Mode.

Bicara jantung pacu, Honda Jazz generasi pertama ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.5L i-DSI dan 1.5L VTEC. Mesin berkode L15A 4 silinder SOHC berkubikasi 1.496 cc i-DSI (intelligent Dual & Sequential Ignition) yang digunakannya mampu menghasilkan tenaga 87 PS di 5.500 rpm dengan torsi 128 Nm pada 2.700 rpm. Mesin dengan teknolgi i-DSI yang dianutnya ini memiliki 8 valve, serta buah 2 busi pada setiap silinder yang berfungsi untuk meningkatkan performa serta pembakaran yang lebih sempurna.

Masih menggunakan kode mesin yang sama, pilihan mesin lainnya yang sudah menggunakan teknologi VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control), diketahui mampu memeras tenaga hingga 110 PS pada 5.800 rpm dengan torsi maksimal 143 Nm di putaram 4.800 rpm. Mesin dengan teknologi VTEC yang dianutnya memiliki 16 valve dimana dapat menghasilkan tenaga secara maksimal pada putaran atasnya.

Kedua mesin tersebut disandingkan menggunakan transmisi manual 5-percepatan serta otomatis CVT 7 speed Steermatic yang selanjutnya diarahkan ke penggerak roda depan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz GD3, Pionir Hatchback CVT di Indonesia

3. Nissan March 2010-2012

Mobil bekas Rp80 jutaan seharga Toyota Vios Limo

Rekomendasi berikutnya adalah Nissan March (Spesifikasi | Berita) 2010-2012. Sebagai hatchback perkotaan, secara bentuk March terlihat mungil. Meski begitu, kabin mobil ini terasa cukup luas untuk mengakomodir 5 orang. Pada bagian bagasi, volumenya mencapai 251 liter yang mana pemilik dapat membawa barang dengan jumlah cukup banyak. 

Bicara soal keselamatan berkendara, Nissan March berhasil dilengkapi dengan Anti Lock Breaking System(ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Guna memberikan kenyamanan secara lebih, mobil ini juga dipersenjatai dual SRS Airbag di depan, kemudian adanya sabuk pengaman tiga titik, serta sensor parkir.

March lansiran 2010-2012 dibenamkan HR12DE, 1.198 cc 3-silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 76 PS di 6.000 rpm serta torsi 104 Nm pada 4.000 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

4. Daihatsu Sirion 2011-2012

Mobil bekas Rp80 jutaan seharga Toyota Vios Limo

Terakhir pilihannya ada pada Daihatsu Sirion (Spesifikasi | Berita) 2011-2012. Mobil yang memiliki nama lain Perodua MYVI untuk pasar Malaysia ini memiliki desain timless serta bentuk yang kompak. Pada bagian sistem pencahayaan, generasi kedua Sirion ini sudah dilengkapi projector meski masih dengan bohlamp halogen.

Guna meningkatkan visibilitas, pada bumpernya juga berhasil tersematkan foglamp. Di bagian samping, kalian bisa menjumpai velg alloy serta spion electric yang sudah dilengkapi lampu sein pada covernya. Gak kalah keren, dibelakangnya untuk stoplamp mobil ini sudah menggunakan LED namun untuk lampu sein serta mundurnya masih mengandalkan bohlamp halogen.

Di dalam, untuk panel instrument memiliki tampilan yang begitu informatif berkat penggunaan latar berwarna hitam dan biru. Tidak hanya itu, di bagian tengah odometernya terdapat loyar TFT yang menampilkan beragam informasi seperti volume BBM, rata-rata penggunaan bahan bakar dan jarak tempuh.

Mengenai perawatan, mobil terbilang sangat mudah. Untuk jantung pacunya sendiri menggunakan mesin Xenia dan Avanza 1.300 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Untuk perawatannya kalian cukup mengganti oli secara teratur, mengecek kondisi busi, membersihkan throttle body, serta mengganti filter udara dan filter oli. Disisi lain untuk suku cadangnya pun sangat mudah dijumoau di pasaran dan ramah di kantong.

Baca juga: Permintaan Mobil Bekas Jenis LCGC Melonjak, Honda Brio Paling Banyak Dicari

LihatTutupKomentar