Viral Toyota Innova Zenix Kewalahan Nanjak di Jalan Sumatera, Netizen: Mending Venturer

Viral Toyota Innova Zenix Kewalahan Nanjak di Jalan Sumatera, Netizen: Mending Venturer 01

Toyota Kijang Innova Zenix sudah resmi menjadi generasi ketiga dari Toyota Innova. Sementara kalau merunut sejarah panjang Toyota Kijang di Indonesia, maka Zenix adalah generasi ketujuh dari Toyota Kijang.

Dibanding dua generasi Innova sebelumnya, Toyota melakukan banyak perubahan pada Zenix. Termasuk mengganti platform dan sistem penggerak roda depan (FWD), serta mulai memasukkan mesin hybrid kombinasi mesin bensin dan baterai listrik.

Viral Toyota Innova Zenix Kewalahan Nanjak di Jalan Sumatera, Netizen: Mending Venturer 02

Innova Zenix pakai platform baru dan mesin hybrid

Di model Innova Zenix pula untuk pertama kalinya Innova tak ada varian mesin diesel. Alhasil timbul pro dan kontra dikalangan masyarakat lantaran menilai mesin diesel pada Innova termasuk Innova Venturer adalah yang terbaik sepanjang lini masa Toyota Kijang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907777923-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907777923-0’); });

Baca juga: 5 Kekurangan Toyota Kijang Innova Venturer, Varian Mewah Sering Banyak Masalah?

Viral Toyota Innova Zenix Kesulitan Nanjak

Selain soal mesin diesel yang hilang, digantikannya Toyota Innova Venturer berpenggerak roda belakang (RWD) menjadi Innova Zenix dengan FWD juga masih jadi perdebatan.

Alhasil setiap ada unggahan video di media sosial yang berkaitan dengan ketidakmampuan Innova Zenix melahap medan menanjak, kerap dibandingkan dengan Innova Venturer.

Misalnya yang belum lama ini ramai diperbincangkan warganet tentang video Innova Zenix yang kesulitan menanjak. Awalnya video ini diunggah oleh akun Tiktok @roda.bus.jalanan, yang kemudian diunggah ulang oleh Instagram @lowslowindonesia.

Viral Toyota Innova Zenix Kewalahan Nanjak di Jalan Sumatera, Netizen: Mending Venturer 01

Innova Zenix berpenggerak roda depan

Satu dari sekian banyak komentar di video ini menulis, jika lokasi kejadian ada di jalan Batu Jomba, Sumatera Utara. Kontur jalan di wilayah itu memang dinilai banyak tenjakan terjal dan licin ketika hujan. Sehingga dibutuhkan skill berkendara yang cukup lihai untuk melewatinya.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Venturer Bikin Ngiler, Harga Bekasnya Sekarang Cuma Segini

Zenix Dianggap Kalah Tangguh dari Innova Venturer

Tentunya beragam komentar lain juga ikut muncul. Termasuk yang membandingkan dengan Toyota Kijang Innova Venturer. Misalnya dari akun @frizzy_gerald: “Design okay bgt.. cuma pas dha jd penggerak roda depan, dha payahh.. dha jd city car.. ga bisa dibawa kmna2 yg jlannya nanjak trus licin.. mndingan Venturer..”

Viral Toyota Innova Zenix Kewalahan Nanjak di Jalan Sumatera, Netizen: Mending Venturer 02

Innova Venturer

Sementara itu akun @pmemz menimpali: “kalau gitu mah ambil Fortuner aj sekalian kalau mau lebih murah ambil rush” Adapun akun @taqweka menilai semua ini efek negatif dari sistem FWD: “bisa naik, tp mundur dulu wkwkw. Lemahnya FWD kalau jalan nanjak dan licin psti lebih kerepotan, udh ga jaman ngomongin skill. Ini ngomongin mobilnya bkn skillnya”

Sementara itu @erickjanuar menilai semua kembali lagi dari keterampilan berkendara pengemudinya: “Ujung2 nya tetep bisa nanjak kok..berarti driver nya bukan innova nya ygy”.

Nah kalau menurut Anda gimana, lebih tangguh Innova Venturer atau Innova Zenix?

Baca juga: Toyota Kijang Innova Diesel Matic Dijual Lagi, Lebih Mahal Dibanding Zenix Bensin!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907953835-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907953835-0’); });

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

LihatTutupKomentar