Toyota Kijang Innova 2004 Cocok Dipakai Buat Mudik, Harga Bekas Lebih Murah dari Terios Konde

Harga bekas Toyota Kijang Innova 2004

Toyota Kijang Innova (Spesifikasi | Berita) lahir sebagai suksesor Kijang kapsul yang terakhir kali diproduksi pada 2003. Innova diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2004. Sebagai mobil keluarga, Innova mampu menampung 7 hingga 8 orang dewasa.

Bicara harga bekasnya, Kijang Innova lansiran awal bermesin bensin kini berada di angka Rp80 jutaan. Bahkan beberapa ada yang menawakan dibawahnya. Harga bekas tersebut lebih murah Daihatsu Terios (Spesifikasi | Berita) produksi tahun 2006 yang notabennya memiliki mesin lebih kecil dan kalah nyaman dari segi berkendara.

Memiliki harga seken di bawah Daihatsu Terios, simak beberapa hal terkait Kijang Innova 2004 berikut ini.

Toyota Kijang Innova Lawas Cukup Nyaman

Harga bekas Toyota Kijang Innova 2004

Toyota Kijang Innova untuk lengan ayunnya menggunakan double wishbone dengan coil spring di depan dan stabilizer dan 4 link with coil spring dan lateral rod pada roda belakang. Karakter yang dihasilkan suspensinya tersebut terasa cukup empuk ketika melewati jalan berkontur, terlebih saat membawa orang banyak.

Selain itu, kemunculan Kijang Innova gen 1 diketahui dimulainya era mesin baru dan desain bodi baru. Dimana untuk struktur rangkanya mobil ini berhasil diaplikasikan platform global, yakni Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). IMV mampu memberikan kenyamanan berkendara yang sekaligus menyuguhkan kestabilan serta ketangguhan ketika dipacu dalam kecepatan tinggi, meskipun menggunakan sasis model tangga.

Memiliki ruang kabin terbilang luas yang bisa membawa 8 orang sekaligus ketika berpergian, untuk joknya mobil ini terasa lebar dan empuk. Mengenai konfigurasi tempat duduknya, baris pertama bisa dipakai untuk pengemudi serta satu orang penumpang, kemudian pada jok tengah dan belakang masing-masing bisa ditempati oleh tiga penumpang.

Fitur Unggulan Toyota Kijang Innova 2004

Harga bekas Toyota Kijang Innova 2004

Interior Toyota Kijang Innova 2004

Mengetahui fitur unggulan yang ada pada Toyota Kijang Innova 2004, khususnya varian G mobil ini sudah dilengkapi high adjuster pada jok pengemudi. Dari segi hiburan endapatkan head unit built in 2 DIN CD, sensor parkir dan foglamp di bumper depan.

Untuk AC nya, baris kedua dan ketiga mendapatkan blower yang diletakkan pada plafon di setiap joknya. Fitur unggulan lainnya yang bisa kalian temukan pada Innova lawas ini yaitu; electric mirror, power steering, dan power window.

Baca juga: Harga Nyaris Setengah Dari Toyota Kijang Innova Venturer Bensin, Wuling Cortez Bekas Bisa Jadi Alternatif Mobil Keluarga

Mesin Toyota Kijang Innova 2004, Dipakai Juga di Hilux

Harga bekas Toyota Kijang Innova 2004

Mesin bensin 2.0L 1TR-FE

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Toyota Kijang Innova bekas di angka Rp80 juta menggunakan mesin bensin. Untuk kodenya 1TR-FE VVT-i 16 valve DOHC berkapasitas 1.998 cc yang dapat memeras tenaga hingga 138 PS di 5.600 rpm serta torsi 182 Nm pada 4.000 rpm.

Agar dapat menggerakan mobil, putaran yang dihasilkan kemudian dikendalikan dengan transmisi manual 5-percepatan serta otomatis 4-percepatan. Mengenai konsumsi BBM-nya, pemakaian dalam kota dapat menempuh jarak 7-8 km/liter, sedangkan penggunaan luar kotanya berada di angka 10-11 km/liter.

Radius Putar Besar, Tarikan Bawah Terasa Berat

Harga bekas Toyota Kijang Innova 2004

Radius putar Toyota Kijang Innova besar

Toyota Kijang Innova 2004 memiliki radius putar yang cukup lebar. Hal ini tentunya sedikit menyulitkan penggunanya ketika ingin parkir di tempat yang sempit dan memutar arah. Tak hanya itu, mesin bensin 2.0L yang disematkan terasa lemot untuk putaran bawahnya. Dengan begitu kalian diharuskan untuk menginjak pedal gas secara urut guna mendapatkan performa yang diinginkan.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Untuk Keluarga di Bawah Rp80 Jutaan, Ada Wuling Confero dan Toyota Kijang Innova!

LihatTutupKomentar