Top 5 Autofun Pekan Ini: Ciri Oli Transmisi Harus Diganti Hingga Fakta Menarik Mobil Tangki

Top 5 Autofun Pekan Ini: Ciri Oli Transmisi Harus Diganti Hingga Fakta Menarik Mobil Tangki 01

Transmisi menjadi salah satu bagian komponen yang penting dari sebuah mobil. Performa mobil begitu berkaitan dengan kinerja transmisi yang prima. Untuk itu, kita memang harus tahu kapan oli transmisi harus diganti.

Artikel mengenai ciri oli transmisi harus diganti tersebut sukses menyita perhatian pembaca Autofun selama sepekan terakhir. Tak cuma itu, netizen juga tertarik soal fakta menarik di balik mobil tangki yang jarang diketahui.

Apa saja artikel terpopuler di Autofun selama pekan lalu? Berikut rangkuman Top 5 Autofun pekan ini.

Top 5 Autofun Pekan Ini: Ciri Oli Transmisi Harus Diganti Hingga Fakta Menarik Mobil Tangki 01

Sudah seharusnya ketika membeli mobil bekas, kita wajib melakukan berbagai pengecekan. Kalau perlu lakukan pergantian, tak terkecuali oli transmisi. Pasalnya, tak jarang pemilik mobil kerap lupa mengganti oli transmisi.

Ya, oli transmisi juga perlu dilakukan pergantian bahkan secara menyeluruh atau dikenal juga dengan istilah flushing. Sama seperti oli mesin, dimana fungsinya melumasi material logam yang saling bergesekan di dalam transmisi. 

Dengan mengganti oli transmisi, maka hal itu memperbarui efektifitas pelumas. Sehingga komponen di jeroan sistem transmisi tidak cepat aus. 

Top 5 Autofun Pekan Ini: Ciri Oli Transmisi Harus Diganti Hingga Fakta Menarik Mobil Tangki 02

Merupakan varian termahal dan termewah dari Kijang Innova, Toyota Innova Venturer petama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017. Sebagai mobil keluarga yang menempati segmen Medium MPV Premium, Innova Venturer tentunya menawarkan rasa berkendara yang lebih nyaman dibandingkan Kijang Innova pada umumnya.

Mengetahui pasaran harga bekasnya, Toyota Innova Venturer lansiran awal di situs Mobil123.com, mobil ini ditwarkan mulai dari Rp310 juta. Harga yang ditawarkan merupakan varian bensin dengan transmisi matic. Sebagai informasi, Innova Venturer juga hadir dalam pilihan transmisi manual untuk mesin bensin, dan diesel manual serta matic.

Antara Toyota Innova Venturer bensin dengan diesel umumnya memiliki selisih harga bekas mencapai Rp50 juta hingga Rp60 juta. Berada di atas Kijang Innova, berikut beberapa hal yang membuat Innova Venturer lansiran awal menarik untuk dimiliki.

Top 5 Autofun Pekan Ini: Ciri Oli Transmisi Harus Diganti Hingga Fakta Menarik Mobil Tangki 03

Tak sedikit konsumen lebih memilih mobil baru ketimbang mobil bekas. Alasannya pun cukup rasional. Menjatuhkan pilihan pada mobil baru selain karena tampilan lebih modern, untuk fiturnya lebih canggih, hemat bahan bakar serta tidak perlu repot melakukan perbaikan selama 5 tahun ke depan.

Bicara mobil baru, rata-rata harga yang ditawarkan kini berada di atas Rp200 juta. Jika kalian memiliki budget tidak lebih dari Rp150 juta, kami punya beberapa pilihan model mobil baru mulai dari city car hingga LMPV.  

Top 5 Autofun Pekan Ini: Ciri Oli Transmisi Harus Diganti Hingga Fakta Menarik Mobil Tangki 04

Saat ini kalau bicara mobil pickup kecil, Suzuki Carry pick up adalah jawaranya. Bahkan Daihatsu Gran Max pun tak sanggup melampaui jumlah penjualan Carry.

Tapi zaman terus bergulir, teknologi makin berkembang. Keberadaan pick up bermesin konvensional pun kini mulai diganti kendaraan elektrik. Dan kini muncul model terbaru di kelas pikap listrik yang diberi nama eD1 Mini. 

Top 5 Autofun Pekan Ini: Ciri Oli Transmisi Harus Diganti Hingga Fakta Menarik Mobil Tangki 05

Truk Pertamina sering kita jumpai ketika mengantar BBM ke SPBU atau kembali ke depo. Kalian mungkin ada yang penasaran soal truk tangki Pertamina yang beroperasi di Indonesia. Mulai dari kemampuan truk ini bisa angkut semua jenis bahan bakar cair sekali jalan, hingga alasan kenapa knalpotnya ada di depan.

Tentu sebagai kendaraan pengangkut bahan bakar, Pertamina menunjuk beberapa vendor untuk merancang truk tangki sesuai kebutuhan maupun spesifikasi yang paling aman dengan kondisi jalanan Indonesia. Tentunya, spesifikasi antara truk Pertamina bakal berbeda dengan vendor untuk truk tangki ke Shell dan lainnya. 

LihatTutupKomentar