Selalu Berikan Layanan Terbaik, Kunci Sukses CARSOME di Indonesia

Selalu Berikan Layanan Terbaik, Kunci Sukses CARSOME di Indonesia 01

CARSOME sebagai platform e-commerce mobil terintegrasi di Asia Tenggara ternyata sudah memasuki tahun keenamnya menapaki bisnis di Indonesia. Sadar akan banyaknya tantangan serta kompetitor, CARSOME pun memiliki strategi khusus demi merangkul pasar mobil bekas di Indonesia 

Andrew Mawikere, CEO CARSOME Indonesia menjelaskan, sebenarnya sulit untuk menentukan berapa besar pasar mobil bekas di Indonesia. Namun kalau melihat data industri otomotif di Tanah Air sepanjang tahun lalu, penjualan mobil baru bisa mencapai 1 juta unit.

Selalu Berikan Layanan Terbaik, Kunci Sukses CARSOME di Indonesia 02

Pasar mobil bekas biasanya sampai 2,5 kali lebih besar dari pasar mobil baru

“Biasanya estimasi pasar mobil bekas 1-2,5 kali lipat lebih besar dari pasar mobil baru. Kita tidak bisa sebut berapa, karena tidak ada angka pastinya,” kata Andrew saat acara CARSOME Insight 2022 di Jakarta, Kamis (13/04/2023). Dan dari total penjualan tersebut, CARSOME masuk sebagai 10 dealer mobil bekas terpercaya di Indonesia.

Baca juga: CARSOME Academy Kolaborasi dengan UNJ Cetak Mahasiswa Terampil yang Siap Terjun di Industri Otomotif

Layanan Menyeluruh CARSOME untuk Pembeli Mobil Bekas

Selalu Berikan Layanan Terbaik, Kunci Sukses CARSOME di Indonesia 01

CARSOME Experience Center

Masih menurut Andrew, mungkin secara penjualan retail (langsung ke konsumen) atau wholesales (ke diler mobil bekas), masih ada kompetitor yang angkanya bisa lebih besar. Tapi CARSOME punya strategi khusus. “Intinya kita berikan service yang terbaik. Karena kalau kita bicara mobil bekas, semua bisa, diler kecil pun bisa. Tapi yang bedakan apa, servicenya,” jelas Andrew.

Karena itulah, setiap mobil bekas yang dijual di CARSOME Experience Center, adalah mobil-mobil yang sudah terjamin kualitasnya. “Misalnya ketika pertama kali kita ambil unit, kita inspeksi menyeluruh di 175 titik oleh inspektor terlatih kami,” lanjut Andrew.

Selalu Berikan Layanan Terbaik, Kunci Sukses CARSOME di Indonesia 02

Proses refubrishment di CARSOME Certified Lab

Kemudian jika ternyata ada beberapa kondisi mobil yang butuh perbaikan, maka unit tersebut masuk CARSOME Certified Lab yang ada di kawasan Cakung, Jakarta Utara. Ini adalah lokasi refrubrish mobil bekas terbesar yang dimiliki CARSOME se-Asia Tenggara.

Dari sini akan dilakukan enam tahapan. Mulai dari pengecekan menyeluruh, kemudian general repair, perbaikan eksterior berupa pengecatan, perbaikan interior, detailing, sampai proses foto menyeluruh kendaraan itu agar siap untuk masuk ke listing situs dan aplikasi CARSOME.

Selalu Berikan Layanan Terbaik, Kunci Sukses CARSOME di Indonesia 03

Proses perbaikan eksterior dan interior

Selain itu, ada keunggulan lainnya yang bisa didapat dari mobil-mobil yang dijual di CARSOME. Pertama harga yang tertera di situs atau aplikasi CARSOME adalah harga pasti tanpa biaya tambahan. Kemudian jika setelah 5 hari konsumen mau menukar atau tidak puas dengan kendaraannya maka ada jaminan uang kembali tanpa alasan appun. Tak cuma sudah dijamin kualitasnya, setiap mobil yang lulus dari CARSOME Certified juga diberi garansi 1 tahun untuk komponen mesin, pendingin udara, dan transmisi. 

Baca juga: Tips Jual Mobil Bekas di CARSOME, Anti Ribet Cukup Sambil Rebahan di Rumah

Ada Layanan Buat Konsumen yang Mudik Lebaran

Selalu Berikan Layanan Terbaik, Kunci Sukses CARSOME di Indonesia 04

Selama musim mudik dan balik Lebaran 2023, ada layanan CARSOME ERA

Jenis layanan untuk konsumennya juga CARSOME tunjukkan dimusim mudik lebran 2023. Melalui CARSOME Emergency Roadside Assistance (ERA), layanan ini untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan konsumen selama melakukan perjalanan ke kampung halaman. 

CARSOME ERA merupakan layanan tambahan 24 jam yang disediakan secara gratis untuk membantu konsumen yang mengalami keadaan darurat selama berkendara. Konsumen dapat menghubungi kontak layanan CARSOME 24 jam
untuk mendapatkan layanan gratis untuk jasa derek, jasa penghantaran bensin, layanan jumper aki, serta penggantian ban.

Selalu Berikan Layanan Terbaik, Kunci Sukses CARSOME di Indonesia 05

CARSOME sudah 6 tahun berbisnis di Indonesia

“Setelah memasuki tahun keenam kehadiran CARSOME di Indonesia, kami berharap layanan jual beli mobil bekas kami akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman membeli mobil bekas yang seamless dan terintegrasi untuk konsumen di seluruh Indonesia,” tutup Andrew.

@autofun.indonesia Mobil 3-silinder yang kenceng-kenceng! #reviewmobil #gryaris #funfact ♬ [Live Recording] Flute Jazz Bossa Nova – arachang
LihatTutupKomentar