Rental Mobil Buat Mudik Lebaran, Segini Tarif Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid per Hari

Rental mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Jika beli mobil baru dianggap kemahalan, rental mobil untuk melakukan perjalanan mudik lebaran bisa menjadi pilihan yang tepat. Umumnya kendaraan yang dipakai adalah jenis LMPV seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun belum lama ini perusahaan penyedia jasa transportasi, TRAC, menyediakan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid sebagai kendaraan rental yang siap digunakan untuk menuju kampung halaman.

Baca juga: Apes, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Cs Nggak Dapat Subsidi dari Pemerintah

“Di beberapa kota saat ini kita sudah punya Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid untuk mobil rental kelas menengah. Hanya saja untuk jumlah unit tak sebanyak Innova Reborn. Secara komposisi belum banyak, kalau di Jakarta masih puluhan,” ujar Desti Indriyasari, TRAC Rental Head of Retail, kepada wartawan dalam kegiatan Media Gathering SERA Group, Selasa (11/4).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907777923-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907777923-0’); });

Bicara mengenai harga sewa, saat mudik lebaran seperti ini TRAC membandrolnya di bawah Rp1 juta per hari. “Untuk sewa Innova Zenix sekarang sekitar Rp800 ribu hingga Rp900 ribu per hari. Konsumen bebas membawa mobil ke berbagai tujuan menuju kampung halaman,” tambahnya.

Baca juga: Viral Toyota Innova Zenix Kewalahan Nanjak di Jalan Sumatera, Netizen: Mending Venturer

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang Digunakan Merupakan Varian Terendah

Rental mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid tipe G

Dikatakan Desti, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang digunakan sebagai unit rental merupakan varian terendah. Itu artinya tipe yang dipakai adalah Hybrid 2.0 G HV CVT. Melansir situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), mobil tersebut dibandrol Rp458 juta OTR Jakarta.

Sebagai informasi, Innova Zenix Hybrid dibekali mesin M20A-FXS 4 silinder segaris Dual VVT-i berkubikasi 1.987 cc yang mampu merilis tenaga hingga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.400-5.200 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 205 Nm. Untuk menggerakan motor listriknya, mobil ini disambungkan dengan baterai jenis Ni-MH (nickel–metal hydride) berkapasitas 1,31 kWh yang diletakan di bawah jok pengemudi dan penumpang depan.

Untuk membuatnya berjalan, mesin hybridnya dipadukan transmisi e-CVT dengan Mode Sequential Shiftmatic 10-speed yang halus, responsif sekaligus hemat bahan bakar.

Rental mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Mesin Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Menurut Toyota, pihaknya mengklaim bahwa dengan mesin dan teknologi yang serba baru, versi hybrid Innova Zenix dapat menempuh jarak 21 km per liter.

Untuk diketahui, rata-rata mobil rental yang digunakan TRAC hanya sebatas 4 tahun pemakaian. Selebihnya mobil itu akan dijual. “Kita jagain mobil nggak lebih dari 4 tahun. Karena kalo lebih dari itu nyetir kan juga udh gak nyaman dan untuk maintenance juga udah susah. Selanjutnya mobil akan dijual secara lelang melalui Ibid yang merupakan bagian SERA (Serasi Autoraya) Group,” tutupnya.  

Baca juga: Selisih Rp78 Juta, Seberapa Banyak Perbedaan Toyota Kijang Innova Zenix 2023 G dan V?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907953835-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907953835-0’); });

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

LihatTutupKomentar