Nggak Mau Sekedar Numpang Lewat, Chery Ambisi Jual 1.000 Unit Mobil Tiap Bulan!

Nggak Mau Sekedar Numpang Lewat, Chery Ambisi Jual 1.000 Unit Mobil Tiap Bulan! 01

Sebagai pendatang baru, Chery memiliki ambisi besar untuk meraih sukses di Indonesia. Brand asal China ini tak mau cuma sekedar numpang lewat sebagaimana pernah terjadi sebelumnya. Kali ini dalam naungan PT Chery Sales Indonesia (CSI), mereka bersama para dealer berambisi bisa menjual 1.000 unit mobil dari seluruh model setiap bulan.

Sebagai brand baru, banyak yang masih meragukan soal kualitas produk Chery. Hal ini berkaca pada perjalanan Chery di Indonesia beberapa tahun lalu yang sempat gagal. Pihak CSI begitu berusaha meyakinkan para pengusaha dealer mobil soal kualitas produk yang kini lebih oke. 

“Waktu awal kan belum ada dealer, Chery coba merekrut dealer yang sebelumnya punya showroom brand lain. Kami menjanjikan Chery kali ini merupakan produk yang berbeda dengan yang lalu, itu tantangan yang luar biasa,” jelas Fardiansyah, selaku Dealer Network Development PT CSI. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907777923-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907777923-0’); });

Baca juga: 

Bakal Bangun Pabrik di Tanah Air, Chery Indonesia Suplai Mobil Setir Kanan Untuk Pasar Global

 3 Hal Menarik Chery Omoda 5, Modal Kuat Lawan Honda HR-V

3 Hal Menarik Chery Omoda 5, Modal Kuat Lawan Honda HR-V

Hal ini pun diamini oleh Amelia Tjandra selaku pemilik dealer Chery PT Cherindo Lamda Sejahtera di Cibubur. Perempuan yang mantan salah seorang petinggi di brand Jepang ini yakin atas kualitas produk Chery yang kini lebih baik. 

“Chery yang sekarang enginenya warranty 10 tahun atau 1 juta kilometer, lebih baik dari kompetitor. Kita lihat desainnya, 50% desainernya orang luar china di RND dia. Itu menjadikan chery bukan produk abal-abal seperti yang lalu,” beber Amelia saat ditemui di Shanghai. 

Nggak Mau Sekedar Numpang Lewat, Chery Ambisi Jual 1.000 Unit Mobil Tiap Bulan! 01

Dalam mengembangkan jaringan bisnisnya, Chery berupaya agar mutu produknya bisa lebih baik dibandingkan brand lain. Sejalan dengan kualitas produk, pihak Chery terus membangun jaringan dealer dan juga branding kepada masyarakat agar kian dikenal. 

Upaya lain dari komitmen Chery serius menggarap pasar Indonesia ialah dengan membangun pabrik dalam beberapa tahun ke depan. Langkah ini serupa dengan cara raksasa otomotif Jepang yang mulai membuka pabrik di luar negara mereka setelah mencapai jumlah produksi yang cukup masif.

Pembangunan manufaktur itu komitmen dari Chery. Chery tahun lalu ekspor globalnya 750 ribu unit dari China dan menjadi brand terbesar ekspornya. Tahun ini diperkirakan akan lebih dari satu juta dan Chery akan mengikuti dengan strategi yang sama seperti brand Jepang yaitu membangun pabrik bila lebih dari 1 juta unit,” sebut Fardiansyah. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907953835-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907953835-0’); });

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget.
FB:Yongki Sanjaya Putra

LihatTutupKomentar