Kembaran Wuling Air ev di India Resmi Dirilis, Harga Tak Sampai Rp150 Juta Tampilan Lebih Meriah

Kembaran Wuling Air ev di India Resmi Dirilis, Harga Tak Sampai Rp150 Juta Tampilan Lebih Meriah 01

Kembaran Wuling Air ev dari Morris Garage yakni MG Comet EV sudah resmi diluncurkan di India. MG memang memakai Wuling Air ev sebagai basis produk dari Comet EV yang bakal bersaing melawan Tata Tiago EV dan Citroen eC3 dalam segmen city car bertenaga listrik di negara tersebut.

Dilansir dari Autocar India, Kamis (27/04/2023), MG baru mengumumkan harga pre-booking untuk mobil listrik ini, yaitu mulai dari 7,98 lakh atau setara Rp144 jutaan. Sementara info lebih detail mengenai macam-macam varian berikut harganya baru diinformasikan dalam waktu mendatang.

Baca juga: MG Cyberster 2023 Resmi Diperkenalkan, Roadster Listrik Berdaya 550 PS!

MG Comet EV Lebih Meriah dibanding Wuling Air ev

Kembaran Wuling Air ev di India Resmi Dirilis, Harga Tak Sampai Rp150 Juta Tampilan Lebih Meriah 01

Hanya beda di logo dan motif dop velg

Karena berbasiskan Wuling Air ev, MG tidak terlalu banyak membedakan desain fisik Comet EV. Namun MG menghadirkan lima opsi warna termasuk di antaranya dua warna dual tone, seperti putih, perak, hitam, serta kombinasi hijau – atap hitam dan putih – atap hitam.

Bahkan, untuk menyesuaikan target konsumen yang menyasar anak muda, MG juga menyediakan sekitar 250 opsi kombinasi stiker yang bisa dipilih sesuai selera. Beberapa opsi tersebut mulai dari Youth, Emoticon, Night Cafe, Blossom, Space, Floresta, Astronaut, sampai Comet Lite.

Kembaran Wuling Air ev di India Resmi Dirilis, Harga Tak Sampai Rp150 Juta Tampilan Lebih Meriah 02

Ada opsi two tone

Selain pilihan warna, MG juga melakukan sedikit diferensiasi pada desain tutup velg yang tidak sama persis dengan Air ev. Kemudian tentu saja pemasangan emblem MG Comet EV, termasuk logo “ELECTRIC” yang ada di bodi sampingnya.

Baca juga: MPV MG Bertenaga Listrik Akan Mendebut di Thailand, Indonesia Menyusul?

Pakai Android Auto dan Apple Car Play

Kembaran Wuling Air ev di India Resmi Dirilis, Harga Tak Sampai Rp150 Juta Tampilan Lebih Meriah 03

Tampilan interiornya

Interiornya juga masih sama persis dengan Wuling Air ev, kecuali logo MG yang terpasang di setir dan logo sambutan saat headunitnya diaktifkan. Comet EV juga memiliki panel instrumen digital dan head unit yang sama-sama berukuran 10,25 inci, bahkan juga disediakan koneksi Android Auto dan Apple Carplay yang tidak dimiliki Air ev di Indonesia.

Seperti mobil MG umumnya, Comet EV juga dibekali fitur konektivitas i-SMART yang mencakup voice command berbahasa Hindi-Inggris, vehicle status, online music, remote car lock/unlock, find my car, digital key with key sharing, koneksi Wi-Fi, dan lainnya.

Kembaran Wuling Air ev di India Resmi Dirilis, Harga Tak Sampai Rp150 Juta Tampilan Lebih Meriah 04

Fitur MG i-SMART

MG Comet EV memakai motor listrik bertenaga 42 PS dan torsi 110 Nm dipadukan dengan baterai berkapasitas 17,3 kWh. Baterai ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 230 km dalam sekali isi daya.

Sayangnya MG tidak menyediakan opsi baterai berkapasitas 26,7 kWh seperti Wuling Air ev yang mampu mencatatkan jarak tempuh lebih jauh hingga sekitar 300 km.

Baca juga: Harga Setengahnya Toyota Camry, MG7 Sedan 2023 Menantang Berbekal ADAS

LihatTutupKomentar