Jadi Lawan Baru Honda HR-V, Chery Tiggo 4 Pro Bakal Masuk Indonesia Under Rp300 Juta

Jadi Lawan Baru Honda HR-V, Chery Tiggo 4 Pro Bakal Masuk Indonesia Under Rp300 Juta 01

Segmen compact SUV alias crossover di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir peminatnya semakin banyak. Hal ini mendorong banyak brand otomotif menerjunkan model terbaik mereka di segmen ini. Terbaru, PT Chery Sales Indonesia tahun ini mengonfirmasi akan merilis Chery Tiggo 4 untuk bertarung di segmen tersebut.

“Sampai akhir tahun ada Tiggo 8 PHEV facelift dan ada Tiggo 4 akan kita launching. Saya bilang ke prinsipal, kalau mau bermain di SUV, bawa tiggo 4 non turbo 1500 Cc,” ungkap Harry Kamora, Vice President Director Chery Sales Indonesia. 

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907777923-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907777923-0’); });

Lebih lanjut, pria dengan sapaan Harkam ini menyebut bila Chery akan meluncurkan lini SUV mereka di ajang GIIAS 2023 mendatang. Kehadiran Tiggo 4 ini dirasa penting bagi Chery yang ingin terjun ke segmen SUV. Pasalnya, market SUV di Indonesia menurut Harkam ini cukup besar dan potensinya cukup baik bila bisa menghadirkan SUV dengan harga terjangkau.

“SUV marketnya gede, nanti kita kasih harga di bawah 300 juta. Tiggo 4 tahun ini masuk,” tegasnya.

Sekilas Spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro

Jadi Lawan Baru Honda HR-V, Chery Tiggo 4 Pro Bakal Masuk Indonesia Under Rp300 Juta 01

Melihat karakteristik kendaraan dan harga yang ditawarkan tersebut, Chery Tiggo 4 bakal jadi lawan berat dari Wuling Alvez hingga Honda HR-V. Memang, Tiggo 4 ini bakal menjadi SUV kompak dengan harga yang kompetitif. Chery Tiggo 4 Pro memiliki panjang 4.338 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.645 mm dan wheel base 2.630 mm. 

Sebagai informasi, Chery Tiggo 4 Pro sempat diperkenalkan oleh Chery pada 2022 lalu namun urung dijual. Crossover ini pada versi Afrika Selatan dibekali mesin 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 115 PS dan torsi 143 Nm. Sebagai sesama negara setir kanan, tak menutup kemungkinan  spesifikasi tersebut bakal hadir ke Indonesia.

Tiggo 4 Pro memiliki bentuk atraktif melalui grill besar berbentuk heksagonal dengan pola diamond cut yang dilengkapi dengan chrome brightwork. Lebih lanjut,  Interior di Chery Tiggo 4 dilengkapi speedometer digital berukuran 7 inci, head unit 10.25 inci dengan konektivitas ke Android Auto dan Apple CarPlay, voice command, serta sunroof.

Jadi Lawan Baru Honda HR-V, Chery Tiggo 4 Pro Bakal Masuk Indonesia Under Rp300 Juta 02

Fitur keselamatan Tiggo 4 Pro cukup mumpuni dengan penggunaan ABS, EBD, BA, Electronic Stability Program (ESP), 6 airbags, Hill Assist and Downhill Assist, kamera mundur, rem parkir elektrik dengan auto hold, dan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).

Interiornya begitu stylish dan kaya fitur, dimana setir flat bottom di mobil ini sudah dilengkapi pengaturan tilt dan teleskopik. Fitur menarik lainnya di mobil ini terdapat speedometer digital berukuran 7 inci, head unit 10.25 inci dengan konektivitas ke Android Auto dan Apple CarPlay, voice command, serta sunroof.

LihatTutupKomentar