Horas! MG4 EV Siap Bikin Tercengang Anak Muda di Medan

Horas! MG4 EV Siap Bikin Tercengang Anak Muda di Medan 01

Mobil listrik MG4 EV terus diperkenalkan ke masyarakat diseluruh Indonesia. Setelah debut saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, lantas pamer lagi di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, dan dibawa ke Bandung, Jawa Barat, kini MG4 melangkah ke Medan, Sumatera Utara.

Mobil listrik dari Morris Garage (MG) ini akan tampil lebih dekat dengan konsumen melalui sebuah program Drive the Happiness di beberapa mall terkemuka di Kota Ulos itu.

MG4 EV

Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia

“Kami percaya bahwa MG4 EV adalah masa depan kendaraan listrik yang akan menjadi favorit di kalangan konsumen Indonesia untuk menjadi game-changer di pasar kendaraan listrik di tanah air termasuk di kota Medan,” kata Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Kamis (13/04/2023).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907777923-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907777923-0’); });

Baca juga: Prediksi Harga MG4 EV di Indonesia, Lebih Murah Dari Toyota bZ4X?

Bisa Melaju Sejauh 425 Km Sekali Cas Baterai

MG4 EV

Isi daya baterai cuma 35 menit

Mobil listrik ini dibekali baterai dengan jangkauan berkendara hingga 425 km. Kemampuan ini, kata Arief akan menjadi gaya hidup perkotaan yang baru di kota Medan. Apalagi baterai tersebut juga mempunyai kemampuan pengisian daya cepat (fast charging). Sehingga untuk pengisian kondisi baterai dari 10% menjadi 80% hanya butuh 35 menit. 

Soal fitur keselamatannya juga sangat lengkap. Karena mobil ini dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Electrinic Stability Control (ESC), serta airbag untuk pengemudi dan penumpang.

Horas! MG4 EV Siap Bikin Tercengang Anak Muda di Medan 02

Interiornya futuristik

Belum lagi keberadaan Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Lane Change Assist, Blind Spot Detection, dan lainnya yang membuat mobil tersebut meraih rating 5 bintang dari uji tabrak Euro NCAP. 

Baca juga: Mobil Listrik MG4 EV Bisa Tempuh Jarak Lebih Jauh Hanya dengan Upgrade Baterai

MG4 EV Bisa Jadi Sumber Listrik Perabot Rumah

MG4 EV

Bisa difungsikan jadi genset

Keunggulan lain dari MG4 yaitu teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan V2L (Vehicle to Load). Teknologi ini memungkinkan mobil menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil dan dapat dimanfaatkan oleh konsumen.

Baterai di mobil ini bisa untuk sumber listrik beberapa perabot rumah tangga seperti mengisi daya listrik ponsel, laptop, mesin kopi, skuter listrik, pemanas air, dan sebagainya. Kemampuan itu tentu sangat dibutuhkan bagi mereka dengan mobilitas tinggi, atau pada kondisi darurat.

Baca juga: Setara Genset Rumahan, Daya Listrik MG4 EV Sanggup Nyalakan Perangkat Elektronik Hingga 2.300 Watt!

Horas! MG4 EV Siap Bikin Tercengang Anak Muda di Medan 04

Harga belum diumumkan

“Peluncuran MG4 EV menandai tonggak penting bagi MG dalam memperluas kehadirannya di Indonesia. Bersiaplah untuk menguasai jalan-jalan kota Medan dengan MG4 EV, sebagai langkah maju dalam teknologi dan gaya berkendara yang selaras dengan tren terkini,” tukas Arief.

@autofun.indonesia Pake MG4 EV ke Bandung, berapa kali ngecharge ya? #mobilbaru #mobillistrik #reviewmobil #mg4ev ♬ original sound – AutoFun Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907953835-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907953835-0’); });

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

LihatTutupKomentar