Bukan Tipe Termahal, Ini Varian Toyota Kijang Innova Zenix yang Paling Diminati Masyarakat Indonesia

Toyota Kijang Innova Zenix

Penjualan secara wholesales periode Januari – Maret 2023 menurut data yang dihimpun dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), PT Toyota Astra Motor behasil membukukan angka penjualan positif khususnya untuk Toyota Kijang Innova Zenix.

Selama kurtal I tahun ini tercatat sebanyak 7.803 unit Innova Zenix berhasil didistribusikan dari pabrik ke diler. Penjualan terbesar diraih oleh varian V gasoline dengan total 2.764 unit, kemudian Q Hybrid sebanyak 1.705 unit dan urutan ketiga 1.517 unit. Untuk model V Hybrid Modellista 761 unit, G Hybrid 597 unit dan terakhir V Hybrid 459 unit.

Sebagai varian paling diminati, Toyota Kijang Innova Zenix V non hybrid memiliki beberapa keunggulan dibanding beberapa tipe lain. Ingin tahu apa saja keunggulan yang dimiliki? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Siap-Siap, Harga Toyota Kijang Innova Zenix Bakal Naik Mulai Mei 2023

Toyota Kijang Innova Zenix V Mewah dan Nyaman

Toyota Kijang Innova Zenix

Varian V dilengkapi illumination light

Per April 2023 Toyota Kijang Innova Zenix V non hybrid menurut situs resminya dibandrol Rp467 juta dan Rp470 juta untuk jenis premium color. Menilik bagian dalamnya, varian ini disematkan materiaf soft touch pada dashboard, arm rest di pintu serta di tengah antara pengemudi dan penumpang depan.

Selain itu joknya memiliki corak berbeda dengan bahan fabric yang lebih halus. Terlihat mewah sekaligus menyuguhkan rasa berkendara yang lebih rileks, di plafonnya juga sudah dilengkapi illumination light.

Oh iya, panel instumentnya berhasil dilengkapi layar TFT MID 4,2 inci dengan tachometer di sebelah kiri dan speedometer di kanan. Untuk sistem hiburannya menggunakan head unit layar sentuh berukuran 10 inci yang dapat dikendalikan melalui tombol pada setir.

Canggihnya, melalui head unit kalian bisa mengecek jumlah saldo pada kartu elektronik berkat adanya fitur NFC dan smatphone connectivy yang memudahkan pengguna untuk menghubungkan gawai dengan sistem hiburan.

Toyota Kijang Innova Zenix

Layar RSE pada jok baris kedua

Selain itu, untuk kenyamanan berkendara, pada penumpang baris keduanya mobil berhasil dilengkapi dual Rear Seat Entertaiment (RSE) di balik sandaran pengemudi dan penumpang depan yang dapat dikendalikan secara terpisah. Terasa ergonomis, di bagian tengah jok baris keduanya terdapat arm rest yang sekaligus juga sebagai cup holder.

Tidak berhenti sampai disitu, Innova Zenix V juga mendapatkan AC double blower dengan pengaturan digital yang dibuat rata dengan plafon. Pada lantai kabin di belakang jok baris ketiganya terdapat tambahan laci penyimpanan barang dengan cover penutup yang terasa ringkas.

Baca juga: Harga Toyota Kijang Innova Diesel Matic Lebih Mahal dari Innova Zenix, Biaya Service Ikutan Mahal?

Fitur Keselamatan Komplit

Toyota Kijang Innova Zenix

Tampilan kabin depan

Selain menyuguhkan rasa nyaman dalam berkendara berkat segudang fitur unggulan yang ditampilkan, mobil ini juga aman dikendari berkat fitur keselamayan yang dimiliki.

Seperti yang bisa dilihat mobil ini telah dibekali dengan ABS+EBD+BA dan rem cakram di semua roda, kemudian juga terdapat Electric Parking Brake + Brake Hold (EPB+BH) serta sensor parkir.

Toyota Kijang Innova Zenix

Tipe V non hybrid

Semakin aman Innova Zenix V gasoline juga mendapatkan Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) serta kamera parkir. Untuk mengetahui kondisi keliling mobil, ada juga DVR yang bertindak sebagai dashboard camera guna merekam perjalanan.

Sebagai bentuk keamanan dari tindak pencurian, mobil ini berhasil didukung dengan fitur start /stop engine dengan smart entry, immobiler dan alarm.

Baca juga: Viral Toyota Innova Zenix Kewalahan Nanjak di Jalan Sumatera, Netizen: Mending Venturer

LihatTutupKomentar