8 Mobil Baru di Indonesia Periode Maret 2023, Ada Honda Civic Type R, BMW Z4 Hingga Truk Mewah Daimler

8 Mobil Baru di Indonesia Periode Maret 2023
8 Mobil Baru di Indonesia Periode Maret 2023

Baru-baru ini ada pameran GAIKINDO  yang menampilkan deretan mobil baru periode Maret 2023. Tidak kalah dengan periode sebelumnya atau februari. deretan mobil baru paling tidak ada 8 Jenis yang muncul di permukaan. Mulai dari Honda Civic Type R. MBW Z4 hingga Truk yang memiliki penampilan mewah.

APM  atau Agen Pemegang Merek banyak yang ikut serta dalam acara tersebut. Mereka memamerkan model-model baru dari merek-merek terkemuka. Tak ketingggalan APM Komersial menawarkan andalan terbaru mereka. Apa saja mobil baru di Indonesia periode bulan ini? Berikut daftarnya.

1. Honda Civic Type R

Honda Civic Type R
Honda Civic Type R

Honda Civic yang terkenal dengan Legenda balap sirkuit dan jalan raya, Kali ini Honda Civic Type R  resmi masuk ke pasar Indonesia. Mobil keren yang langsung didatangkan dari Jepang dibandrol di kisaran Rp1.399 miliar OTR (On The Road). Untuk wilayah lainya tunggu updatenya ya!. Walaupun menerapkan transmisi manual, Honda Civc Type R ini  ini juga sudah dilengkapi Honda Sensing.

Kalau kamu belum memahami apa istilah Honda Sensing, kamu bisa membacanya di artikel kami yang membahas tentang honda sensing.

2. BMW Z4

BMW Z4
BMW Z4
BMW : Bayerische Motoren Werke, atau dalam bahasa Inggris Bavarian Motor Works. kalau plesetanan Bebek Merah Warnanya...hehehe.. BMW meluncurkan dua varian secara resmi ke Indonesia Untuk Z4 2023 yaitu:

  • sDrive30i M Sport dengan bandrol Rp1,517 miliar - 1.998 cc - Mesin 258 Hp dan torsi 400 Nm.
  • M40i dibanderol  dan Rp1,727 miliar - 6 Silinder, 2.998 cc M Performance Twin Power Turbo. Bertenaga 387 Hp dengan Torsi 500 Nm.
Keduanya untuk Off the road wilayah Jakarta, untuk wilayah lainya tunggu info selanjutnya ya!. Dapat terlihat bahwa untuk type M40i jauh lebih sangar dibandingkan dengan rekanya Type sDrive30i M Sport.

Klaim BMW, akselerasi dari 0-100 km/jam hanya 4,1 detik melalui transmisi 8-percepatan Steptronic Sport generasi terbaru.

3. Renault Megane E-Tech

Renault Megane E-Tech
Renault Megane E-Tech

Kali ini datang dari jajaran Mobil Listrik mewah terbaru untuk Indonesia. Prestige Renault Indonesia sebagai distributor resmi Renault meluncurkan mobil listrik Megane E-Tech. 

Mobil yang telah dilengkapi baterai Lithium ion dengan kapasitas 65.0 kWh dan bertegangan 400 Volt. Sudah barang tentu Dengan baterai tersebut mobil mampu menghasilkan daya 220 PS dan torsi 300 Nm.

Di Klaim dalam sekali pengecasan, baterai tersebut bisa menempuh jarak hingga 400 km. Cukup pantastis bukan?. Lantas bangaimana kalau baterai habis, Ternyata Pengecasan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 Menit atau setengah jam saja untuk Charging.

Renault Megane E-Tech Sebagai Jenis Mobil listrik Termahal dengan kisaran harga Rp1.375 miliar OTR (on the road) Wilayah Jakarta. Wilayah lainya tunggu saja info selanjutnya.


4. Subaru Crosstrek

Subaru Crosstrek
Subaru Crosstrek


Subaru Crosstrek merupakan Penerus Subaru XV. Setelah terbilang sukses dengan dengan Forester, BRZ, hingga WRX, Subaru Indonesia kini kembali menghadirkan produk unggulannya yang memang sudah ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan Subaru Crosstrek.

Menggabungkan bodi yang kompak serta desain yang kokoh dan sporty termasuk sistem Subaru Symmetrical All-Wheel Drive terbaru, Crosstrek hanya hadir dalam satu varian yakni 2.0i-S EyeSight harganya masih dibwah 1 milliar, yaitu Rp549,5 juta ini sekali lagi untuk OTR (on-the-road Jakarta). Wilayah lain. Tunggu saja.


5. Toyota RAV4 GR Sport PHEV

Toyota RAV4 GR Sport PHEV
Toyota RAV4 GR Sport PHEV

Toyotapun tidak mau ketinggalan Secara mengejutkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut memamerkan rilis terbaru mereka yaitu RAV4 GR Sport PHEV.  SUV yang sudang menggunakan sistem Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini juga rencananya akan dipasarkan segera di Indonesia.

Belum banyak informasi yang kami dapatkan. Terkait harganya dan spek lainya kami belum dapatkan. Kami akan update berita terbaru untuk Toyota RAV4 GR Sport PHEV jika sudah rilis ke indonesia.


6. Mazda MX-5 Manual Transmission

Mazda MX-5 Manual Transmission
Mazda MX-5 Manual Transmission

Sebelumnya telah ditampilkan Mazda MX-5 dengan varian Transmisi Otomatis. Kini hadir Maszda MX-5 Transmisi manual. Pada pameran JAW 2023 Mazda memperkenalkan varian MX-5 dengan transmisi manual.

Harganya di kisaran Rp839,9 juta, masih di bawah 1 milliard. Untuk diketehuia bahwa unit Mazda MX-5 yang masuk Indoensia ini adalah varian RF atau hard top model targa. Dari kedua varian Mazda MX-5 Baik Transmisi Manual ataupun Otomatis tidak ada perbedaan pada mesin mesin.


7. Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2

Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2
Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment Ver. 2

Siap kerja keras di medan tambang

Pada Minggu Pertama Bulan Maret 2023 PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Fuso menghadirkan Mitsubishi Fuso terbarunya. Terkenal dengan sebutanTruk kepala kuning ini hadir dengan beberapa penambahan fitur yang menarik.

Mulai dengan menambahkan bumper depan hitam dengan posisi tinggi membuat kesan gagah dan siap kerja keras di medan tamban. Fitur Lain yang ditambahkan dari varian sebelumnya.

  • Lug Tire
  • Kaca film,
  • Side Visor atau talang air
  • Klakson Lebih nyaring
  • PTO (Power Take Off)
  • Radiator Guard dan 
  • Rotary Lamp
Semua itu dilakukan agar truk ini siap kerja keras di medan pertambangan.


5. Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5

Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5
Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5

Mercy Tak mau ketinggalan. Selama ini yang terkenal dengan kendaraan Penumpang kelas premium. Kini Mercedes-Benz juga menawarkan kendaraan komersial mewah dengan beragam fitur mutakhir. Salah satunya Mercedes-Benz Actros dan Mercedes-Benz Arocs. kedua Varian tersebut telah berspesifikasi Euro 5.

Hadir dengan pilihan mesin OM 470 berkapasitas 10.7-liter, mesin OM 471 berkapasitas 12,8-liter, dan mesin OM 473 berkapasitas 15,6-liter dan beragam varian sesuai kebutuhan.

Truk ini dibanderol oleh Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mulai dari Rp3 miliar off the road.  Ini termasuk Truk mewah dari Daimler Indonesia.
LihatTutupKomentar