7 Keuntungan Beli Mobil Bekas Jelang Musim Mudik Lebaran

7 Keuntungan Beli Mobil Bekas Jelang Musim Mudik Lebaran 01

Tidak hanya mobil baru, permintaan mobil bekas biasanya semakin meningkat jelang musim libur lebaran. Hal ini karena banyak masyarakat memilih menggunakan mobil pribadi untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

Belum lagi dengan menggunakan mobil pribadi akan lebih menguntungkan dibandingkan naik transportasi umum. Selain mampu membawa seluruh anggota keluarga, dengan menggunakan mobil pribadi Anda lebih leluasa untuk menentukan waktu beristirahat.

7 Keuntungan Beli Mobil Bekas Jelang Musim Mudik Lebaran 02

Mobil jenis MPV biasanya paling banyak dicari

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Buat Mudik Lebaran 2023, Ini 5 Keunggulan Toyota Avanza 2020 Untuk Dipertimbangkan

Di luar itu, ternyata membeli mobil bekas jelang Lebaran banyak untungnya. Setidaknya AutoFun telah merangkum keuntungan dan alasan membeli mobil bekas.

1. Harga Lebih Terjangkau

Koleksi mobil bekas di Carsome

Deretan koleksi mobil bekas di Carsome telah lulus inspeksi 

Sudah tidak diragukan, membeli mobil bekas lebih terjangkau daripada mobil baru. Bahkan jika ada mobil bekas yang baru setahun pemakaian, kemudian dijual, maka biasanya depresiasinya bisa sekitar 10 persen dari harga baru. 

Karena adanya depresiasi inilah yang membuat masyarakat rela membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru. Sebaliknya, untuk mobil baru yang belum mengalami regenerasi, setiap tahun harganya justru mengalami kenaikan. 

Baca juga: Simbol Kemewahan, Pilihan Mobil Bekas Dengan Panoramic Sunroof Seharga Rp 200 Juta

2. Bisa Dapat Mobil Impian

Deretan mobil bekas

Koleksi mobil bekas 

Bukan tak mungkin karena statusnya bekas, maka Anda bisa mendapatkan mobil yang sempat Anda impikan sejak dulu. Dan karena berstatus bekas, harga mobil yang dulu diimpikan, kini jadi lebih terjangkau. 

Contohnya, jika Anda dulu ingin punya mobil Honda HRV pada tahun 2014 yang barunya seharga Rp240 juta sampai Rp350 juta. Namun kini, untuk Honda HRV bekas lansiran 2014-2017 sudah banyak yang kurang dari Rp200 juta.

Baca juga: 5 Kalimat Iklan Mobil Bekas yang Harus Diwaspadai Calon Pembeli

3. Harga Masih Bisa Nego

Mobil bekas

Saat ini membeli mobil bekas banyak pilihan menarik

Tidak dipungkiri ketika membeli mobil bekas Anda masih bisa melakukan negosiasi. Ya, untuk harga mobil bekas biasanya, antara penjualan dan pembeli masih bisa melakukan tawar menawar sampai harganya ‘deal’. Namun tentu saja tawar menawar jangan sampai merugikan pihak lain.

Lain halnya dengan mobil baru, biasanya harga yang ditawarkan tidak bisa dirubah. Kalau pun bisa diturunkan biasanya bagian dari gimmick untuk pembelian secara kredit. 

4. Langsung Dapat Surat-surat

Saat beli mobil bekas

Saat beli mobil bekas, maka akan cepat mendapatkan STNK atau BPKB 

Keuntungan membeli mobil bekas jelang Lebaran yaitu Anda akan bisa langsung dipakai untuk mudik. Ya, ini karena saat membeli mobil bekas, Anda akan mendapatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) secara langsung setelah melakukan akad, baik saat beli kredit maupun cash.

Lain halnya dengan membeli mobil baru, dimana untuk surat-surat seperti STNK paling cepat didapat sekitar dua minggu hari kerja. Itupun belum jika tidak ada hari libur. Kalau hari libur bisa lebih lama.

5. Tetap Bisa Kredit

CARSOME Experience Center tersebar di seluruh Indonesia

CARSOME Experience Center tersebar di seluruh Indonesia

Membeli mobil bekas juga bisa kredit. Tentu ini akan dapat membantu Anda yang memiliki budget terbatas. Karena jika sudah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), maka dananya bisa dipisahkan antara untuk mobil dan kebutuhan lainnya.

Untuk beli mobil bekas secara kredit, Anda juga bisa memilih perusahaan pembiayaan, termasuk menentukan potongan harga untuk uang muka, tenor, sampai bunganya.  

6. Tidak Perlu Inden

Mobil Bekas di Carsome

Koleksi mobil bekas di Carsome

Ketika membeli mobil bekas, Anda juga tak perlu khawatir menunggu lama atau inden seperti saat membeli mobil bekas. Anda cukup memilih unit yang sesuai selera. 

Lain halnya dengan mobil baru yang terkadang tidak ready stock. Bahkan konsumen biasanya harus menunggu cukup lama untuk beberapa jenis mobil.

7. Banyak Promo Menarik

7 Keuntungan Beli Mobil Bekas Jelang Musim Mudik Lebaran 07

Ada promo cashback sampai garansi

Membeli mobil bekas saat ini juga ada banyak promonya. Termasuk potongan harga hingga puluhan juta rupiah, atau promo menarik untuk tukar tambah mobil lama dengan mobil baru. 

Bahkan jika Anda membeli mobil bekas di platform jual beli CARSOME, ada banyak promo menarik, mulai dari garansi satu tahun, jaminan 5 hari uang kembali, terdapat 175 inspeksi. 

Selain itu, ada juga promo berupa Emergency Roadside Assistance (ERA) yang siaga selama 24 jam demi menghadirkan rasa aman dan tenang untuk para pelanggan. Hal ini akan cocok untuk perjalanan mudik Lebaran jika terjadi masalah.

LihatTutupKomentar