7 Fakta Menarik Toyota Rush 2023, Low SUV RWD yang Siap Disiksa Buat Mudik (Part 1)

7 Fakta Menarik Toyota Rush 2023, Low SUV RWD yang Siap Disiksa Buat Mudik (Part 1) 01

Toyota Rush merupakan Low SUV yang bisa dibilang jadi salah satu andalan penjualan PT Toyota Astra Motor. Semenjak Avanza berubah konfigurasi menjadi penggerak roda depan, Rush kian diandalkan oleh masyarakat luar Jawa sebagai kendaraan yang serba bisa. Kalian yang butuh mobil baru buat mudik Lebaran 2023, tak ada salahnya memilih Toyota Rush sebagai kendaraan ke kampung halaman. 

Sebagai informasi, Toyota Rush dipasarkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2006 lalu. Kini Rush yang dijual di pasaran merupakan generasi kedua, debutnya meluncur pada 2018 silam. Fakta menarik dari Rush ialah sejak era GR Sport di 2020 belum mengalami facelift sampai sekarang. 

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot(‘/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard’, [
728,
90
], ‘div-gpt-ad-1649907777923-0’).addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1649907777923-0’); });

Toyota masih begitu yakin mengandalkan Rush tanpa adanya pembaharuan signifikan hingga tahun kelimanya. Lantas apa saja hal menarik yang membuat Rush layak jadi mobil baru kalian di tahun ini? Simak uraiannya sebagai berikut. 

1. Harga Toyota Rush 2023 Masih Kompetitif

7 Fakta Menarik Toyota Rush 2023, Low SUV RWD yang Siap Disiksa Buat Mudik (Part 1) 01

Di tengah banyaknya pesaing dalam kelas Low SUV, Toyota masih mampu memposisikan harga Rush baru dengan cukup baik. Merujuk situs resmi toyota.astra.co.id, harga on the road (OTR) DKI Jakarta Toyota Rush dibanderol mulai Rp 278,8 juta untuk tipe termurahnya yakni 1.5 G M/T.

Sedangkan untuk tipe termahal Toyota Rush yaitu S A/T GR Sport berada di harga Rp 302,2 juta OTR DKI Jakarta. Range harga tersebut tentu masih lebih terjangkau ketimbang Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, maupun musuh barunya yaitu Suzuki XL7.

2. Toyota Rush GR Sport Penampilannya Lebih Sporty

7 Fakta Menarik Toyota Rush 2023, Low SUV RWD yang Siap Disiksa Buat Mudik (Part 1) 02

Bagi kalian yang mencari low SUV berpenggerak roda belakang dengan tampilan sporty, pilihan satu-satunya yang tersedia yaitu Toyota Rush GR Sport. SUV ini dipercantik penambahan aksesoris resmi keluaran Toyota Gazoo Racing.

Bumper depan Toyota Rush GR Sport diberi tambahan spoiler dengan desain yang tegas. Kemudian di bagian belakang, terdapat tambahan spoiler dengan aksen silver.

7 Fakta Menarik Toyota Rush 2023, Low SUV RWD yang Siap Disiksa Buat Mudik (Part 1) 03

Agar terkesan spesial, terdapat pula emblem atau emboss GR di pintu belakang. Pada bagian samping, Toyota Rush GR Sport juga memiliki side body moulding. Sehingga, tampilannya jadi lebih gagah dan berjiwa petualang.

Kini desain belakangnya jadi lebih modern dengan model stoplamp horisontal tanpa adanya ban serep menggantung. Kesan baby Fortuner jadi semakin kuat, sekalipun dari sisi kemewahan masih kalah jauh. 

3. Tata Ruang Interior yang Fleksibel dan Lega Seperti MPV

7 Fakta Menarik Toyota Rush 2023, Low SUV RWD yang Siap Disiksa Buat Mudik (Part 1) 04

Toyota Rush menghadirkan tata ruang yang bersih dan fungsional. Rush yang dijuluki “Baby Fortuner’, memiliki interior berwarna hitam yang kontras dengan trim warna beige muda pada dasbor dan pintunya. 

Untuk material pelapis kursi, Rush hanya menawarkan kain pelapis bahan fabric. Kursi baris kedua Toyota New Rush bisa disesuaikan dengan menggesernya maju dan mundur. 

Akses ke baris ketiga juga semakin mudah karena senderan kursi baris kedua dapat dilipat ke depan. Baris belakang ini sayangnya cuma cocok untuk anak-anak karena ruang kaki tidak terlalu luas, bahkan masih sempit untuk orang dewasa bertubuh pendek.

 

LihatTutupKomentar