Tips Memilih Mobil Bekas



Tips membeli mobil bekas memang tidak semudah yang dibayangkan karena harus melalui proses yang benar. Ada banyak keuntungan membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru. Salah satunya adalah Anda dapat langsung menggunakannya. Dan yang terpenting, harga jual mobil bekas tentunya lebih murah dan Anda tidak perlu khawatir dengan harga pajak yang begitu mahal. Karena setiap tahunnya ada kemungkinan pajak tahunan bisa diturunkan tergantung berapa harga pajak kendaraan baru yang dimiliki.

Apalagi bagi Anda yang belum banyak menabung, membeli mobil bekas mungkin bisa menjadi pilihan daripada harus membeli mobil baru dengan harga lebih mahal. Tapi apakah benar membeli mobil bekas dengan kondisi sekarang?

Perhatikan, meski bisa memangkas biaya, ada beberapa tantangan saat membeli mobil bekas. Tentunya saat membeli mobil bekas, Anda harus berhati-hati. Terburu-buru untuk membeli dapat mengakibatkan kerugian di masa depan. Apalagi bagi anda yang masih belum mengerti cara memilih mobil bekas untuk pemula atau cara mengecek sendiri mesin mobil bekas.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas. Tujuannya bukan untuk tetap aman secara finansial. Berikut ini akan saya sampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan saat memutuskan membeli mobil bekas yang paling aman.


1. Sesuai dengan anggaran Anda Sumber Foto:

Sebelum memilih mobil bekas untuk dibeli, tips membeli mobil matic atau manual yang pertama adalah mengetahui berapa harga mobil yang ingin dibeli. Sehingga Anda dapat merencanakan pengaturan pembayaran dari awal dan tidak akan mengganggu keuangan Anda di kemudian hari. Ada dua cara untuk melakukan ini, termasuk:

Pinjaman mobil bekas

Tips membeli mobil bekas secara online maupun offline dengan pulsa yang harus anda perhatikan adalah berapa besar bunga yang akan dikenakan. Pada umumnya membeli mobil bekas memiliki bunga yang lebih tinggi yaitu bisa mencapai 6% dibandingkan dengan mobil baru yang biasanya hanya 3%.

Untuk ini, lebih baik melakukan pembayaran uang muka yang besar atau Anda dapat memilih periode pembayaran yang cukup lama. Namun, biaya tersebut ditutupi oleh biaya pajak yang umumnya stabil setiap tahun dan bahkan dapat menurun tergantung pada tahun diluncurkannya produk mobil tersebut.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan yang bukan menjadi pilihan utama saat membeli mobil bekas secara kredit. Ada alasan kuat kenapa tidak disarankan membeli mobil bekas secara cicilan atau kredit, yaitu biaya bulanan bisa semakin membengkak.

Ada dua cara untuk mengukur kemampuan membeli mobil. Pertama, pastikan dana darurat tidak digunakan untuk membeli mobil bekas, dan kedua, saat membelinya secara tunai, pastikan jumlah aset lancar masih antara 15 sampai 20 persen dari kekayaan bersih.

Dana darurat di sini adalah simpanan tunai yang hanya dapat digunakan dalam keadaan darurat, seperti pemutusan hubungan kerja atau jika terjadi kecelakaan atau sakit parah anggota keluarga.

Perhatikan juga cicilan bulanannya. Pastikan juga cicilan bulanan tidak melebihi 35 persen dari pendapatan bulanan dan total tunggakan tidak melebihi 50 persen dari total nilai aset.
 

Tentang mobil kredit

Kredit berlebih untuk mobil bekas dimungkinkan, asalkan tidak bertransaksi tanpa lembaga keuangan yang bertindak sebagai perpanjangan. Secara umum, kesulitan yang muncul di masa depan, jika pihak berwenang tidak mengetahuinya, akan muncul ketika pemrosesan dokumen rawan masalah.

Tentang kredit di bawah tangan tampaknya lebih cepat, tetapi masih lemah dari segi hukum. Perbuatan ini sebenarnya merupakan perbuatan yang dilarang oleh undang-undang. Undang-undang auto over credit ini terikat dengan perjanjian jaminan fidusia dalam Undang-Undang Nomor 42 Tahun 1999 tentang jaminan fidusia (fiduciary law).

Pasal 23(2) Undang-Undang Fidusia menyatakan bahwa pemberi fidusia dilarang mengalihkan, menggadaikan atau menyewakan kepada pihak lain benda yang menjadi objek jaminan fidusia selain benda penyerahan, kecuali dengan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Penerima Fidusia.

2. Lakukan survei tepat sebelum Anda membeli


Tips paling penting dalam membeli mobil bekas secara online adalah dengan melakukan survey lapangan. Lokasi penelitian dapat dilakukan dengan dealer offline. Hal ini memudahkan untuk mendapatkan mobil bekas yang berkualitas. Sebaliknya, jika Anda hanya mengecek ketersediaan di website atau online, kemungkinan penipuan lokasi mobil tinggi. Untuk itu, sebaiknya periksa apakah mobil saat ini tersedia secara online atau offline.
 

3. Hubungi penjual sebelum menukar

Ponsel bekas warna pink buru-buru mencari mobil yang sudah ditunggu-tunggu, dengan tidak sabar, padahal lebih baik terlihat lebih baik. Karena Pink mendapatkan ponsel yang sangat sering digunakan dari orang yang sehat. Selain itu, pink juga harus menjaga identitas penjual sebelum pengiriman. Hal ini karena penipuan dapat terjadi, baik itu uang yang dicuri atau kejahatan lainnya yang dilakukan.

Jika sepertinya sangat cocok dengan mobil yang berorientasi pulau, sebaiknya hubungi penjual untuk memeriksa informasi ponsel. Hal ini dikarenakan banyak mobil yang dijual secara deposito di diler. Jadi mengapa mobil ini dijual dengan Ryseq, mengapa mobil dijual dari stok? Bahkan banyak yang berhadapan langsung dengan penjualnya. Namun, pulau itu harus melihat janda nomaden yang Anda cari, jadi buatlah penawaran.
 

4. Tips membeli mobil bekas, cek kondisi luar mobil

Selain dealer, hal selanjutnya yang harus diperiksa adalah bodi dan eksterior mobil. Anda harus memperhatikan setiap bagian body mobil yang masih terlihat dan dapat berfungsi dengan baik. Ingatlah untuk memperhatikan tanda-tanda perbaikan atau jika kualitas cat tidak merata. Pastikan semua bagian tubuh dalam kondisi sempurna. Detail lain yang sering diabaikan adalah memeriksa bodywork untuk cacat, kondisi kompartemen mesin dan sasis.

Berikut adalah beberapa bagian terperinci yang harus Anda periksa sebelum membeli mobil bekas yang ditargetkan:

Kerja Body Mobil

Pastikan Anda tidak melakukan terlalu banyak perubahan pada interior, warna, atau mesin mobil. Hindari memilih mobil modifikasi jika ingin digunakan untuk beraktivitas. Sebaiknya periksa suku cadang yang baru diperbaiki, karena mungkin ada tanda yang mengindikasikan tabrakan atau kecelakaan.

Mesin mobil

Buka kap mesin dan amati jika mesin tidak terlindungi, biasanya akan terlihat sisa debu. Kemudian jalankan mesin selama 5 sampai 10 menit dan buka kap mesin untuk mengetahui apakah mesin halus atau kasar. Jika macet, mesin mobil bisa rusak. Anda juga bisa mengetahui dari warna asap yang keluar dari mobil.

Aki dan cairan mobil

Baterai memberikan energi listrik ke komponen mobil. Berikut tips membeli mobil bekas secara online atau offline adalah pastikan mobil yang ingin dibeli memiliki aki yang mati. Biasanya diidentikkan dengan lampu mobil yang tidak seterang biasanya. Juga dengan suara klakson yang seolah mati.

Penangguhan

Suspensi mobil yang bermasalah dapat dilihat pada mobil yang tidak seimbang. Biasanya hal ini dikarenakan mobil sering membawa beban berat. Dan mengemudi dalam kondisi rendah bisa jadi lebih sulit.

Hal lainnya adalah saat menutup bagasi belakang mobil. Saat Anda mencoba mematikannya, Anda melihat mobil tersentak, jadi bisa jadi karena suspensi mobil.

Ban Mobil

Ban kempes mungkin tampak seperti masalah kecil, tetapi jika Anda terlalu sering mengabaikannya, hal itu dapat merusak suspensi mobil Anda. Selain itu, keselamatan pengemudi dan penumpang diindikasikan bisa terancam, terutama saat melintasi jalan berlubang. Jadi, jika ternyata ban mobil Anda rusak, pertimbangkan lagi untuk membeli mobil bekas. Karena dengan begitu, tentu saja dibutuhkan spora untuk memperbaikinya.

Bantalan rem mobil

Rem mobil dan semua bagian rem mobil adalah hal yang paling penting untuk diketahui cara kerjanya. Jika Anda merasa rem mobil tidak kuat, masalahnya mungkin bantalan rem sudah mulai menyusut. Kali ini untuk melihat layanannya buku dan riwayat pemeliharaan yang pernah atau pernah dilakukan

Untuk menghindari masalah ini, gunakan senter untuk melihat apakah bantalan rem telah berkurang menjadi sekitar 1/4 ketebalannya.Anda harus lebih peka terhadap bantalan rem.
5Cek ulang Surat-Surat.

Surat, Anda membayar dengan harga saat Anda membeli mobil bekas, pastikan diterima, diterima, didistribusikan, didistribusikan, didistribusikan, didistribusikan, didistribusikan. Kendaraan curian bisa dijual dengan harga premium.

Anda memeriksa untuk memastikan Anda, Anda, Anda, Anda, Anda, itu, itu, itu, itulah namanya. Ya

LihatTutupKomentar