Cuma Rp 120 Jutaan, Daihatsu Hijet Reborn Punya Konsumsi BBM 20,3 Km/liter

Daihatsu Hijet Reborn HEMAT !!!



Daihatsu Hijet dikenal di Indonesia sebagai van legendaris, namun versi yang dihidupkan kembali masih dijual hingga saat ini.


Daihatsu Hijet yang legendaris masih ada di pasar Jepang hingga saat ini dan telah dikonversi menjadi kendaraan komersial.


Desain Dihatsu Hijet Reborn lebih sesuai dengan van masa kini, tetapi bodinya masih bersudut.


Pintu belakang kemudian memiliki pola geser untuk menambah kepraktisan dan tidak memerlukan banyak ruang saat membuka pintu.


Dari segi spesifikasi teknis, Hijet termasuk dalam kategori mobil ekonomis, mobil murah untuk orang Jepang.


Mesinnya berkapasitas 658 cc, dengan pilihan injeksi turbocharged atau non-turbocharged, yang juga dikenal sebagai normally aspirated (N/A).


Versi turbocharged diklaim memiliki 63 hp pada 5.700 rpm dan torsi puncak 91 Nm pada 2.800 rpm.


Sedangkan untuk model N/A, tenaganya 45 dk pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 60 Nm pada 4.000 rpm.


Konsumsi bahan bakar sangat rendah, dengan versi 2WD dengan mesin N/A mencapai 20,3 km/liter menggunakan metode pengujian JC08. Bahkan versi turbo pun masih relatif ekonomis dengan 19,7 km/liter dengan menggunakan metode pengujian yang sama.


Peralatan keselamatan Daihatsu Hijet cukup lengkap, dengan sistem peringatan tabrakan, sistem peringatan keluar jalur, dan sistem peringatan kecepatan maksimum untuk berkendara di jalan dengan batas kecepatan.


Dari segi fitur fungsional, terdapat pintu geser otomatis, keyless entry, tombol start/stop engine, dan kaca spion yang dapat dilipat secara otomatis. 


Harganya bervariasi tergantung pada pilihan mesin turbo atau non-turbo, penggerak 2WD/4WD dan perlengkapannya.

Harga termurahnya adalah 1.045.000 yen atau sekitar Rp 120 juta (1 yen = Rp 115,37). Versi termahal seharga 1.551.000 yen atau Rp 178,9 juta.

LihatTutupKomentar