10 Sepeda Motor Komuter Terbaik Untuk Pemula

 10 Sepeda Motor Komuter Terbaik Untuk Pemula

Jangan terjebak dalam tipu muslihat pemasaran. Berikut ini adalah 10 sepeda motor yang mudah didekati untuk dikendarai dengan penuh gaya setiap hari Sebagai pemula, mungkin sulit untuk menentukan sepeda motor apa yang tepat untuk Anda gunakan dalam perjalanan sehari-hari. Banyak sepeda motor kontemporer yang telah menjadi lebih dari sekadar dua roda dan beberapa piston yang berteriak - ada begitu banyak fitur yang mencolok dan sistem yang membingungkan akhir-akhir ini. Sangat mudah untuk membeli sesuatu yang tidak sesuai dengan kebutuhan, entah itu terlalu mahal atau tidak dapat diandalkan. Bagi sebagian orang, mungkin tergoda untuk langsung membeli sepeda motor tercepat dengan tenaga kuda tertinggi; bagi yang lain, hanya membeli barang pertama yang mampu mereka beli atau bahkan barang pertama yang mereka temukan. Jika Anda ingin menghabiskan uang, Anda harus mendapatkan sesuatu yang cocok untuk Anda, sesuatu yang tidak akan membuat Anda terbunuh, namun sesuatu yang dapat Anda kembangkan. Ada banyak pilihan dalam setiap gaya dari berbagai merek di seluruh dunia, masing-masing dengan kelebihan dan manfaatnya sendiri.

10. Yamaha Bolt R-Spec 2022

Yamaha telah memproduksi Bolt sejak model pertama tahun 2014, dan sejak saat itu telah terbukti menjadi pilihan yang bagus untuk dikustomisasi dan dipersonalisasi. Anda benar-benar dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan, yang membuatnya sangat menyenangkan untuk dimiliki jika Anda suka melakukan perubahan dan menukar suku cadang. Yamaha Bolt R-Spec dengan perkiraan 51 MPG membuatnya sangat mudah dimaafkan sebagai komuter jika Anda mungkin menemukan diri Anda lupa mengisi bahan bakar sesekali, dan penggerak sabuknya menuntut lebih sedikit perawatan jika Anda bukan tipe orang yang suka lupa melumasi rantai.


9. Honda CB650R tahun 2022

Jangan bingung dengan CBR, Honda CB650R ABS 2022 lebih merupakan versi jalanan, dengan setang yang lebih tinggi dan mesin telanjang. Honda telah memproduksi lini CB sejak lama, dengan model pertama yang diperkenalkan pada tahun 1959. Seri CB telah lama mewujudkan arketipe dasar komuter, tetapi CB650R terbaru ini jelas memiliki tenaga yang besar. Meskipun demikian, motor ini dirancang untuk menjadi pengendaraan yang nyaman dan tegak dengan banyak fitur keselamatan untuk menjaga sisi karet tetap rendah. Kurangnya panel samping membuat semuanya jauh lebih mudah diakses, yang dapat mengungkap cara kerja bagian dalam jika Anda memutuskan untuk mengutak-atiknya sendiri.


8. Harley-Davidson Softail Standar 2023

Mengapa tidak memulai dengan finisher, jika Anda bisa? Harley-Davidson Softail Standard 2023 dengan tinggi jok rendah dan jarak sumbu roda 64,2 inci yang lebar menjadikannya motor yang sangat stabil dan mudah dikendalikan untuk bobotnya. Dengan enam gigi dan torsi 110 pound-feet, motor ini memiliki tenaga yang cukup besar untuk merasa nyaman di jalan raya tanpa menjadi semacam roket selangkangan. Dan seperti Yamaha Bolt, Anda dapat menanggalkannya hingga ke rangkanya jika Anda ingin mengganti semua yang lain, mulai dari palang hingga spatbor belakang dan apa pun di antaranya.


7. Triumph Bonneville Bobber tahun 2022

Triumph Bonneville Bobber 2022 dibangun di atas warisan Bonneville, dan menggabungkan estetika yang sangat ramping dengan kinerja yang sangat nyaman. Mesin 1200cc-nya menghasilkan tenaga yang cukup besar untuk berkeliling kota atau melaju di jalan raya, namun motor ini bukanlah mesin motor gede. Kursi bobber dan kontrol tengahnya menawarkan posisi berkendara yang sangat tegak, yang menempatkan Anda pada posisi yang tepat untuk menjaga kewaspadaan Anda dalam lalu lintas sehari-hari. Dengan interval servis 10.000 mil, Anda benar-benar dapat menempuh jarak yang jauh sebelum perlu menggunakan kunci pas.


6. Ducati Scrambler 2023

Jangan langsung tertarik saat pertama kali mendengar kata "Ducati" - Ducati Scrambler 2023 sangat cocok untuk pemula yang mencari sesuatu untuk berkeliling setiap hari. Ducati menawarkan model ini dalam tiga varian: Icon, Nightshift, dan Full Throttle. Ada beberapa perbedaan di luar kosmetik, tetapi ada beberapa kesamaan yang perlu diingat yang membuatnya bagus untuk penggunaan sehari-hari: layar Transistor Film Tipis memberi Anda informasi tentang semua jenis angka yang berguna, serta ABS menikung dan mode berkendara yang digerakkan oleh kabel untuk kondisi yang berbeda.


5. 2022 Royal Enfield INT650

Sepeda motor bergaya café racer klasik ini menawarkan cara yang ikonik untuk melakukan perjalanan harian Anda. Royal Enfield INT650 2022 tersedia dalam sejumlah skema warna yang menarik. Joknya yang rata menawarkan banyak ruang untuk Anda dan penumpang, dan kontrol tengahnya menawarkan posisi berkendara yang tegak dan mudah. Mesin 648cc-nya menghasilkan 47 tenaga kuda yang nyaman, cukup untuk berkeliling tanpa melelehkan wajah Anda. Pelindung kaki dari karet melindungi seal garpu depan, yang akan membantu menjaga seal dan mengurangi biaya perawatan, yang tentunya sangat membantu jika Anda berniat untuk menggunakannya setiap hari.


4. 2023 Indian Scout Sixty

Sejak Polaris merevitalisasi merek Indian setelah kesepakatan akuisisi pada tahun 2011, Indian telah memproduksi sepeda motor bergaya cruiser buatan Amerika yang sangat modern. Indian Scout Sixty 2023 tidak terkecuali, menggabungkan performa dengan ergonomi yang nyaman yang pasti cocok untuk semua pengendara. Rodanya yang lebar menawarkan traksi yang baik dan ketinggian joknya yang rendah membuatnya mudah dikendalikan dengan memungkinkan sebagian besar pengendara untuk dapat meletakkan kaki mereka di tanah. Kontrol ke depan menawarkan kenyamanan yang luar biasa.

3. Kawasaki Vulcan S 2023

Vulcan telah diproduksi selama beberapa dekade, tetapi Kawasaki Vulcan S 2023 terbaru ini mengusung mesin dan rangka yang terinspirasi dari Ninja, namun tetap mempertahankan siluet motor penjelajah. Inovasi Kawasaki tidak berhenti sampai di situ - motor penjelajah modular yang terinspirasi dari Ninja ini dapat menyesuaikan kontrol bar, jok, dan kaki agar sesuai dengan pengendara dengan ketinggian yang berbeda-beda untuk memberikan perjalanan yang paling nyaman. Penggerak rantai tertutup menawarkan peningkatan keandalan serta biaya perawatan yang lebih rendah, dan pencari netral positif membantu pengendara yang berpengalaman untuk masuk ke posisi netral dengan lebih mudah.


2. Suzuki GSX-8S 2023

Suzuki GSX-8S menawarkan banyak fitur dengan harga yang relatif murah. Throttle ride-by-wire-nya memungkinkan berbagai fitur keselamatan sebagai bagian dari Intelligent Ride System miliknya, dan juga dilengkapi dengan bidirectional quick shifter dan sistem bantuan kopling Suzuki. Kombinasi dari fitur-fitur ini dapat menghilangkan rasa pusing dan khawatir yang mungkin dirasakan oleh pengendara baru dan membantu Anda tetap fokus di jalan. Namun, Suzuki juga mengingatkan bahwa sistem kontrol traksi mereka bukanlah sebuah keajaiban dan tidak akan menyelamatkan Anda jika Anda mengendarai motor seperti seorang maniak.


1. Yamaha XSR900 tahun 2023

Menawarkan bahan bakar yang efisien 49 MPG dan tangki 3,7 galon, ini adalah motor komuter lain yang memiliki tenaga besar. Yamaha 2023 XSR900 dilengkapi dengan sensor canggih untuk mendeteksi posisi di enam sumbu untuk menawarkan rangkaian sistem bantuan pengendara, yang dapat membantu menjaga traksi, mencegah wheelies, dan membantu menerapkan ABS dalam posisi miring yang dapat menyebabkan kecelakaan sisi tinggi jika dilakukan dengan tidak benar secara umum. XSR900 juga mendapat manfaat dari rangka die-cast Controlled Filling Yamaha yang menawarkan rangka yang sangat kuat namun ringan, yang berarti sepeda motor yang lebih ringan - sangat bagus untuk pengendara yang lebih baru.


LihatTutupKomentar